Wisma Atlet Hampir Penuh, Pemprov DKI Siapkan Barak dari TNI-Polri

Laporan: Tisa
Selasa, 15 Juni 2021 | 17:10 WIB
Tangkapan Layar Viral Video Antrian Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet
Tangkapan Layar Viral Video Antrian Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet

SinPo.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan barak dari TNI dan Polri di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

 

Hal ini dikatakan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyusul penuhnya antrian panjang di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

 

"Kita sekarang kan Rumah Sakit Wisma Atlet kan semua naik, tapi kita sudah siapkan. Menurut laporan dari pak Gubernur (Anies Baswedan), sudah ada tempat barak, ditambah lagi TNI Polri sudah menambah ya," ucap Prasetyo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/6/2021).

 

Prasetyo menyebut penambahan barak tersebut sebagai tambahan tempat isolasi  pasien covid-19.

 

"Supaya masyarakatnya langsung bisa dicover itu saja," kata Prasetyo.

 

 

Seperti diketahui, beredarnya video viral membludaknya antrean pasien Covid-19 di UGD RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran hingga duduk di lantai.  

 

Hal tersebut dibenarkan Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut Muhammad Arifin.

 

"Yang video yang beredar di UGD kita itu memang benar, faktanya seperti itu," tutur Arifin kepada wartawan di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Selasa (15/6).

 

Arifin mengatakan hingga kini angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

 

Kata Arifin, rekaman video viral tersebut merupakan pasien Covid-19 yang berasal dari sejumlah puskesmas di  Jakarta. 

 

 

"Itu (Video) memang banyak yang mengirim (pasien Covid-19). Faktanya memang puskesmas-puskesmas DKI Raya mengirim (pasien Covid-19)," ungkapnya.sinpo

Komentar: