Pimpinan DPR Izinkan Komisi I Selesaikan Pembahasan RUU PDP

Laporan: Lilis
Kamis, 10 Juni 2021 | 17:20 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Sinpo)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Sinpo)

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan komisi I DPR sempat meminta pada pimpinan DPR untuk perpanjangan waktu pembahasan RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP). Para pimpinan pun telah mengevaluasinya.

"Sejauh mana pembahasan yang sudah dibahas oleh komisi I dan setelah diadakan evaluasi kemungkinan besar dalam waktu dekat akan meminta pada komisi 1 untuk segera memulai kembali pembahasan PDP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/6).

Menurutnya, pembahasan RUU PDP di komisi I tela mencapai target. Hanya saja memang terkendala banyak libur sehingga pembahasannya menjadi lambat.

"Kita lihat materi dan lama waktu pengerjaan apakah sesuai sehingga kita lihat materi yang dicapai hingga waktu yang sudah diberikan itu ternyata sesuai, ternyata tidak ada hal-hal lain selain itu. Jadi kesimpulan kami kemungkinan besar dalam waktu terdekat kita akan minta ke komisi 1 untuk segera menyelesaikan pembahasan PDP," katanya. 

Ia memastikan dalam waktu dekat akan meminta kembali komisi I DPR agar memulai kembali pembahasan RUU PDP. Ia juga meminta agar diselesaikan secepat mungkin.

"Sebenarnya kalau kita lihat dari materi yang ada masih ada waktu sebenarnya tinggal banyak yang akan di bahas," kata Dasco.sinpo

Komentar: