Netizen Bandingkan Ria Ricis dengan BCL saat Sedang Kedukaan

Oleh: Agam
Selasa, 08 Juni 2021 | 13:32 WIB
Ria Ricis saat sedang berada di kuburan sang ayah/Instagram @riaricis1795/
Ria Ricis saat sedang berada di kuburan sang ayah/Instagram @riaricis1795/

SinPo.id - Ria Ricis banjir hujantan dari netizen. Ini lantaran menjadikan momen meninggalnya sang ayah sebagai konten.

Ria Ricis mengunggah tiga konten video tentang kematian sang ayah di YouTube Channelnya. Semua video itu berkaitan dengan meninggalnya sang ayah, berjudul Rumah Baru Papa, Liat Kamar Papa Terakhir Kali, Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa.

Dilihat SinPo.id, konten Ria Ricis tersebut terselip banyak iklan. Praktis, hal itu membuat netizen menduga bahwa dirinya mendulang traffic dan adsense dari konten tentang ayahnya.

"Sedih sih, tapi lebih sedihnya kematian Ayah dijadiin konten dan bermuatan iklan, kalo hanya sekedar Dokumentasimah gausah dikasih ads, apalagi ini beberapa video," tulis akun Rizki Yasir Alfandi.

"Sempet2nya bikin youtube pas ortunya meninggal. Di cuanin lagi astagfirullah," tulis akun Infan Efendi.

"Org yg awalnya ingin bersimpati, pada akhirnya jd emosi ???? Bener kata fans nya "Tetep Positif" mgkin mksudnya "advertising & trending" wkwkwk," tulis akun Viking Ultras.

"Heran kenapa harus di jadiin konten?," tulis akun Andi Kustri.

Ada juga netizen yang membandingkan Ria Ricis dengan Bunga Citra Lestari alias BCL saat sedang duka.

"Sekarang bisa bedain mana yang beneran berduka mana yang melihatnya sebagai peluang cuan," kata @Aul13827118.

Dia menyebut BCL saat itu bahkan tak bisa menerima wawancara dan tak bekerja selama beberapa bulan. Sikap BCL yang seperti itu dinilai mencerminkan duka mendalam setelah suaminya, Ashraf Sinclair meninggal dunia.

"Jadi inget BCL yang bener-bener berduka sampai nggak nerima job *cuan karena emang real berduka. Sampe nular berdukanya ke semua penggemarnya," lanjutnya.

Selanjutnya, akun @mazzini_gsp juga membandingkan Ria Ricis dengan Gofar Hilman. Kala penyanyi Didi Kempot meninggal, Gofar Hilman juga membuat konten YouTube untuk mengenang beliau, namun tak ada iklan di video tersebut.

"Bisa kok biar nggak ada iklan. Bang Gofar buat video ucapan berduka atas wafatnya almarhum Didi Kempot nggak ada satu pun iklan di situ. Cek aja videonya. Seharusnya Ricis bisa, kalau ads nggak ada, bisa aja orang berpikir itu cuma dokumentasi. Tone nggak negatif," cuitnya.sinpo

Komentar: