Alasan PAN Ajukan Nama Soetrisno Bachir Jadi Bakal Capres 2024

Laporan: Lilis
Jumat, 04 Juni 2021 | 19:49 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir/Repro
Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir/Repro

SinPo.id - Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut partainya berencana mengajukan nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir sebagai bakal calon presiden. Ia menjelaskan alasan kenapa nama Soetrisno diusulkan.

"Untuk saat ini kami akan berjuang keras untuk mendorong kader kami agar bisa diterima masyarakat luas  dalam konstelasi pilpres yang akan datang. salah satu nama yanh disebut banh Zul kemarin itu adalah Soetrisno Bachir," ujar Saleh kepada wartawan yang dikutip pada Jumat (4/6). 

Menurut Saleh, Soetrisno Bachir memiliki banyak pengalaman. Soetrisno pernah menjadi ketua umum partai dan juga seorang pengusaha. Tentunya, dari pengalaman tersebut, Soetrisno dianggap memiliki kompetensi di bidang politik maupun ekonomi.

"Jadi kalau diberi amanah, dia (Soetrisno Bachir) tidak merasa kesulitan mengindentifikasi persoalan bangsa ini, dengan bitu bisa menyelesikan. Soetrisno Bachir. ya harus kita beritahu ke publik biar dia bisa diterima elektabilitasnya makin naik makin tinggi," katanya.

Ia mengungkapkan Soetrisno sudah membentuk tim khusus. PAN akan mengevaluasi progres kadernya tersebut ke depan.

"Mas Tris saya dengar mau buat tim khusus misalnya untuk itu silahkan. Nanti dipantau dimonitor sekaligus dievaluasi oleh partai. Jika partai nilai pada saatnya ini sudah layak tentu kita akan berdiskusi bernegosiasi dengan partai-partai," kata Saleh.sinpo

Komentar: