Usulan Politisi PDIP Sandingkan Puan Dengan Anies Ditanggapi Santai DPP Gerindra

Laporan: Lilis
Senin, 31 Mei 2021 | 14:10 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Ketua Harian DPP Partai Gerindra,Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Tanggapan santai disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad terkait usulan politisi PDIP Effendu Simbolon yang menyandingkan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Apa yang disampaikan rekannya di DPR itu, kata Dasco merupakan hak pribadi yang bersangkutan.

Wakil Ketua DPR itu mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut lantaran itu hak warga negara yang memiliki pendapat, termasuk dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Yang disampaikan Effendi Simbolon adalah hak pribadi beliau sebagai warga negara, mau memasangkan siapa dengan siapa saat Pilpres itu bukan sikap partai, jadi itu bebas saja," ujar Dasco

Dasco menyebut, adanya pernyataan dari Effendi bukanlah menunjukkan sikap partai sehingga tidak ada pengaruh dengan Partai Gerindra.

"Mau disampaikan dengan siapa dengan siapa tidak ada pengaruh ke Gerindra, itu hak beliau," kata Dasco.

Terlebih, lanjut Dasco, kontestasi Pilpres masih berlangsung cukup lama yakni 2024 sehingga belum waktunya membicarakan mengenai hal tersebut.

"Kami dengan PDI-P masih baik, dan kami sama-sama saat ini melakukan konsolidasi partai menguatkan partai sampai ke akar rumput," demikian Sufmi Dasco Ahmad.sinpo

Komentar: