164 Warga Cilincing Jalani Swab Antigen COVID-19 Usai Mudik

Laporan: Vera
Rabu, 26 Mei 2021 | 14:46 WIB
Warga Cilincing, Jakarta Utara melakukan tes swab antigen COVID-19/Foto: www.beritajakarta.id
Warga Cilincing, Jakarta Utara melakukan tes swab antigen COVID-19/Foto: www.beritajakarta.id

SinPo.id - Sebanyak 164 warga Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara yang baru kembali dari perjalanan mudik telah menjalani tes swab antigen COVID-19.

Lurah Cilincing Sumarno menuturkan, ratusan warganya tersebut menjalani tes swab antigen di halaman kantor Polsek Cilincing.

"Alhamdulillah sejauh ini hasilnya semua negatif COVID-19," ujar Sumarno, Rabu (26/05), mengutip www.beritajakarta.id.

Dia menyebut, pihaknya bersama jajaran tiga pilar, FKDM, LMK, kader Dasawisma, pengurus RT/RW serta tokoh masyarakat terus melakukan pemantauan dan pengawasan serta mewajibkan warga Kelurahan Cilincing yang baru datang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri dan menjalani tes swab antigen.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan warga yang baru kembali dari mudik tersebut dalam sehat dan tidak terpapar COVID-19.

"Kami sudah menginformasikan kepada pengurus RT/RW masing-masing untuk mendata warganya yang pulang mudik. Bagi warga yang baru balik dari mudik dan tidak membawa bukti tes swab antigen dari daerah asal, maka wajib ikut tes swab antigen di Posko Tes Swab Antigen Polsek Cilincing dengan cara datang sendiri atau kita jemput," kata Sumarno.

Menurutnya, pemantauan dan pengawasan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kelurahan Cilincing.

"Kalau hasil tes swab antigen-nya negatif, maka rumah yang bersangkutan akan kita tempel stiker hijau. Bagi pemudik yang belum ikut tes swab antigen, rumahnya akan ditempel stiker kuning," ucap Sumarno..

Ia pun mengimbau kepada warga Cilincing yang baru kembali dari mudik lebaran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M walaupun sudah menjalani tes swab antigen.

"Jangan pernah lengah karena COVID-19 bisa menyerang siapapun juga dengan penyebaran yang sangat cepat," tandas dia.sinpo

Komentar: