Anies: Dukungan Jakarta Nyalakan Lampu JPO Bendera Palestina

Laporan: Vera
Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:00 WIB
Lampu JPO di Jakarta berbendera Palestina/Foto: Instagram @aniesbaswedan
Lampu JPO di Jakarta berbendera Palestina/Foto: Instagram @aniesbaswedan

SinPo.id, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Ibu Kota tak luput mendukung Palestina di jalur Gaza yang tak henti menjadi sasaran Israel.

Menurut Anies, bentuk dukungan itu salah satunya dengan memasang lampu menyala bendera Palestina di sejumlah jembatan penyebrangan orang (JPO) sejak Sabtu 15 Mei 2021 lalu.

“Warna bendera Palestina menyala di JPO-JPO, Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas sejak Sabtu lalu. Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza,” ucap Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Sabtu (22/05).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengatakan dirinya teringat akan pesan Presiden Pertama Indonesia Sukarno.

“Seperti pesan Bung Karno pada 1962, ‘Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan.’” kata Anies.

Dirinya menegaskan, seluruh warga Jakarta bersimpati kepada Palestina yang tengah berjuang.

“Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita yang juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina,” ucap Anies.

“Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini,” tutup dia.sinpo

Komentar: