Penumpang Terminal Bus Kampung Rambutan Wajib Antigen dan GeNose

Laporan: Vera
Rabu, 19 Mei 2021 | 20:20 WIB
Penumpang Terminal Bus Kampung Rambutan Wajib Antigen dan GeNose/Foto: www.beritajakarta.id
Penumpang Terminal Bus Kampung Rambutan Wajib Antigen dan GeNose/Foto: www.beritajakarta.id

SinPo.id, Jakarta - Penumpang yang baru datang atau hendak berangkat di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur (Jaktim) wajib untuk menjalani tes antigen dan GeNose di peron terminal.

Menurut Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Made Jhony, pihaknya melibatkan 9 tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Kecamatan Makasar untuk pelaksanaan tes antigen dan GeNose terhadap penumpang.

Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 sekaligus mencegah munculnya klaster baru, melansir www.beritajakarta.id, Rabu (19/05).

"Tes antigen dan GeNose kita wajibkan bagi pemudik maupun pendatang. Kecuali, jika mereka memiliki surat hasil tes yang hasilnya negatif maka tidak kita tes lagi di sini," ujar Made.

Dia mengungkapkan, pada Selasa kemarin, 18 Mei 2021, tercatat ada 193 penumpang yang tiba di terminal ini. 

Dari hasil tes antigen, diketahui satu orang di antaranya dinyatakan positif COVID dan langsung dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran menggunakan Bus Sekolah untuk diisolasi.  

Menurut Made, pada Selasa kemarin jumlah kedatangan yang tiba di terminal  ini ada  193 orang. Dari hasil tes swab antigen, diketahui satu orang di antaranya dinyatakan positif. Orang tersebut langsung dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran menggunakan Bus Sekolah untuk diisolasi.

"Hari ini, sampai pukul 14.00 ada 70 orang yang dites antigen dan hasil seluruhnya negatif," jelas Made.sinpo

Komentar: