Museum di Paris, Musee d'Orsay Siap Dibuka Kembali Usai 6 Bulan Tutup

Laporan: Vera
Rabu, 19 Mei 2021 | 08:40 WIB
Museum di Paris, Perancis, Musee d'Orsay siap dibuka kembali/Foto: Twitter @MuseeOrsay
Museum di Paris, Perancis, Musee d'Orsay siap dibuka kembali/Foto: Twitter @MuseeOrsay

SinPo.id, Paris - Musee d'Orsay, sebuah museum di Paris, Perancis mulai melakukan persiapan pembukaan kembali setelah sempat tutup selama enam bulan karena pandemi COVID-19.

Para pekerja pun mulai menggantungkan lukisan Renoir yang tak ternilai sebagai bentuk persiapan, dikutip Indian Express dari Antara, Rabu (19/05).

Lukisan tersebut merupakan salah satu dari banyak artefak di museum yang disimpan selama lockdown, untuk melindunginya dari pengaruh debu dan sinar matahari.

Kini semua lukisan akan dipajang kembali dan siap untuk dibuka pada hari hari ini, Rabu waktu setempat.

"Kami membuka loket tiket beberapa hari yang lalu dan sepertinya masyarakat sangat ingin kembali. Dan jauh lebih baik, karena kami merindukan mereka," ujar Direktur Museum, Laurence Des Cars.

"Misi kami adalah untuk menyambut publik dan menawarkan kepada mereka, dengan cara terbaik, kontak langsung dengan karya seni setelah berbulan-bulan menggunakan komputer dan layar," sambung dia.

Lukisan seniman impresionis Pierre-Auguste Renoir adalah karya pada 1887 yang menggambarkan seorang gadis memegang kucing.

Didorong dari area penyimpanan dengan troli, seorang pekerja memegang setiap sisi untuk mengangkatnya dengan hati-hati ke dinding.

Pemerintah Perancis menutup museum dan tempat budaya lainnya pada akhir Oktober untuk mengekang penyebaran COVID-19. Saat ini, mereka dimungkinkan untuk membuka kembali setelah angka penularan virus mulai turun, namun dengan pembatasan.

Dalam waktu normal, Musee d'Orsay dapat dikunjungi sekitar 15.000 pengunjung setiap hari. Kini jumlah tersebut akan dibatasi menjadi 5.000 pengunjung untuk memastikan orang-orang dapat menjaga jarak yang aman.sinpo

Komentar: