Gerak Cepat Kebon Jeruk Atasi Genangan Luapan Kali Pesanggrahan dan Angke

Laporan: Vera
Selasa, 18 Mei 2021 | 11:44 WIB
Luapan Kali Angke dan Pesanggrahan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat/Foto: www.beritajakarta.id
Luapan Kali Angke dan Pesanggrahan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat/Foto: www.beritajakarta.id

SinPo.id, Jakarta - Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat bergerak cepat mengatasi genangan di sejumlah titik akibat luapan Kali Pesanggrahan dan Kali Angke, Selasa pagi (18/05).

Menurut Camat Kebon Jeruk Saumun, luapan Kali Pesanggrahan dan Kali Angke menyebabkan tiga titik di wilayahnya tergenang sejak pukul 03.00 WIB, dilansir www.beritajakarta.id.

Tiga titik tersebut yakni kawasan Green Garden dan Pasar Pesing Koneng di Kelurahan Kedoya Utara serta Jalan Adi Karya Gang Bendungan di Kelurahan Kedoya Selatan.

"Kami sudah siagakan pompa stationer untuk mengatasi genangan di Pasar Pesing Koneng, Taman Ratu dan kawasan Green Garden. Sedangkan untuk mengatasi genangan di Jl Adi Karya Kedoya Selatan, kami juga siagakan pompa mobile di lokasi genangan," ujar Saumun.

Dikatakan Saumun, genangan di Kedoya Selatan antara 15-45 sentimeter dan saat ini sudah berangsur surut. Sedangkan genangan di Green Garden antara 40-50 sentimeter dan saat ini juga mulai berangsur surut.

"Tidak ada warga yang mengungsi, sebab genangan ini merupakan luapan dari kali. Saat debit air di badan kali berkurang otomatis genangan juga akan surut. Kami juga kerahkan pompa untuk mempercepat surutnya genangan," tandas Saumun.

Seperti diketahui, luapan Kali Angke dan Kali Pesanggrahan terjadi akibat tingginya curah hujan yang berlangsung sejak Senin malam, 17 Mei 2021.sinpo

Komentar: