Kutuk Agresi Israel, Dasco: Tujuan Indonesia Merdeka Melindungi Segenap Tumpah Darah

  • Laporan:

SinPo id, Jakarta - Perayaan Hari Raya Idul Fitri kerap disambut bahagia oleh seluruh pemeluk Muslim, tapi tidak dengan warga Palestina. Mereka harus Hari Raya Raya dengan pemandangan roket yang dilancarkan tentara Israel. 

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, secara tegas mengutuk aksi serangan tersebut. Tindakan tersebut kejahatan Dasco bukan hanya kejahatan, tetapi juga tragedi yang harus Ciptanya.

" Kita semua prihatin dengan apa yang warga Palestina, sekaligus mengecam keras tindakan Israel. Tragedi kemanusiaan ini harus segera diakhiri karena sudah terlalu banyak memakanwa orang tak berdosa" kata Dasco, dalam pernyataan tertulis yang diterima SinPo.id, Minggu (16/5 ).

Selain itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini kedekatan kepada pemerintah untuk melancarkan protes keras dan turut berperan aktif menyuarakan kedamaian atas nama negara.

" Konstitusi menyatakan menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala Bangsa. Dan tujuan Indonesia merdeka juga salah satunya, melindungi segenap tumpah darah, menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian dan keadilan sosial. Amanat konstitusi kita harus disuarakan dengan lantang di tingkat internasional," ujar Dasco.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar