Kutuk Agresi Israel, Dasco: Tujuan Indonesia Merdeka Melindungi Segenap Tumpah Darah

Laporan: Ria
Minggu, 16 Mei 2021 | 06:59 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad / Int
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad / Int

SinPo id, Jakarta - Perayaan Hari Raya Idul Fitri kerap disambut bahagia oleh seluruh pemeluk Muslim, tapi tidak dengan warga Palestina. Mereka harus Hari Raya Raya dengan pemandangan roket yang dilancarkan tentara Israel. 

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, secara tegas mengutuk aksi serangan tersebut. Tindakan tersebut kejahatan Dasco bukan hanya kejahatan, tetapi juga tragedi yang harus Ciptanya.

" Kita semua prihatin dengan apa yang warga Palestina, sekaligus mengecam keras tindakan Israel. Tragedi kemanusiaan ini harus segera diakhiri karena sudah terlalu banyak memakanwa orang tak berdosa" kata Dasco, dalam pernyataan tertulis yang diterima SinPo.id, Minggu (16/5 ).

Selain itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini kedekatan kepada pemerintah untuk melancarkan protes keras dan turut berperan aktif menyuarakan kedamaian atas nama negara.

" Konstitusi menyatakan menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala Bangsa. Dan tujuan Indonesia merdeka juga salah satunya, melindungi segenap tumpah darah, menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian dan keadilan sosial. Amanat konstitusi kita harus disuarakan dengan lantang di tingkat internasional," ujar Dasco.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar turut serta menyuarakan perdamaian meski tidak turun ke jalan, serta mendoakan korban tragedi peperangan dan mendoakan ketenteraman dunia. 

"Masyarakat kita jangan ikut-ikutan turun ke jalan karena kondisinya sangat terbatas. Cara yang paling tepat kita lakukan saat ini adalah mendoakan agar dunia senantiasa dipayungi kedamaian, baik itu kedamaian di Palestina, kedamaian di Indonesia, maupun kedamaian di seluruh dunia," tutur Dasco.sinpo

TAG:
Dasco
Komentar: