Pastikan Tetapkan Prokes Jelang Lebaran, Wagub Sambangi Grand Pramuka Square Jakpus

Laporan: Vera
Sabtu, 08 Mei 2021 | 20:47 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Grand Pramuka Square/Net
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Grand Pramuka Square/Net

SinPo.id, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau langsung Mall dan Apartemen Grand Pramuka Square, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (8/05).

Kunjungan tersebut untuk memastikan bahwa mall serta unit-unit kegiatan lainnya, telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dengan baik dan sesuai aturan, khususnya jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Alhamdulillah saya siang ini didampingi Pak Wali Kota (Jakarta Pusat) dan jajaran melakukan kunjungan ke mall dan apartemen di Grand Pramuka Square untuk memastikan bahwa sekalipun kita telah memasuki Idul Fitri, kami minta semua unit-unit kegiatan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, memastikan dilaksanakan secara ketat. Semuanya secara umum baik, tadi saya cek satu persatu. Pak Wali Kota juga selalu melakukan pengawasan dan pemantauan. Terima kasih kerjasamanya semua," ujar Riza, seperti dilansir dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, dikutip www.beritajakarta.id.

Wagub Ariza, sapaan akrabnya, juga mengimbau agar masyarakat yang berkunjung ke mall atau tempat perbelanjaan agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Imbuan serupa diserukan kepada pihak pengelola dan pegawai tempat perbelanjaan serta unit-unit kegiatan lainnya juga harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Semua hal tersebut perlu dilaksanakan dengan baik dalam rangka pencegahan dan pengendalian wabah COVID-19. 

"Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan bagi para pengunjung, pengelola dan semua masyarakat yang ada di kegiatan di mana pun berada. Setiap kegiatan laksanakan protokol kesehatan, seperti menyiapkan pengecekan suhu, traffic flow, kemudian pemberian disinfectan dilakukan secara rutin, bahkan di ruang meeting room dan pengganti baju, tetap dilaksanakan kebersihan desinfektan dan lain-lain secara rutin dan berkala kemudian juga pegawainya dipastikan mengikuti PCR dan vaksin," papar Wagub Ariza.

Selain itu, dirinya turut memastikan pengelola ataupun pegawai di mall atau unit-unit kegiatan lainnya tidak melakukan mudik Lebaran. 

"Alhamdulillah tadi permintaannya mereka untuk tidak mudik, tetap di Jakarta. Terima kasih untuk semua atas kerja samanya semua masyarakat Jakarta untuk bisa mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, apalagi kegiatan mudik. Kami minta tetap untuk berada di Jakarta," terang dia.

Wagub Ariza menambahkan, sekalipun ketentuan dari pemerintah pusat bahwa pariwisata dimungkinkan untuk dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen, namun Pemprov DKI Jakarta mengambil beberapa kebijakan tertentu. 

"Sekalipun diperbolehkan, kami juga tetap minta masyarakat menjaga protokol kesehatan. Dan tetap tempat yang terbaik adalah di rumah bersama keluarga menikmati perayaan Idul Fitri. Rayakan dan syukuri secara bersama, cukup dengan keluarga inti tidak perlu melakukan kunjungan apalagi melaksanakan kegiatan open house dan sebagainya. Kami meminta tetap berada di rumah, jadi sekalipun dimungkinkan keluar rumah untuk wilayah Jabodetabek, tidak diperkenankan melakukan mudik ke luar kota." tutup dia.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Plt Kepala Dinas PRKP Sarjono, Kabid Tramtibum DKI Jakarta TP Purba, Wali Kota Jakata Pusat Dhany Sukma, Kasudin PRKP Jakarta Pusat Yahya,  Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat Erizon.

Kemudian, Camat Cempaka Putih Andri Perdian, Lurah Rawasari M. Arief, General Manager Grand Pramuka City Saiful Ahmad Zaenal, Direktur Pengelolaan Hunian Nindia; dan Direktur Pengelolaan Mall Lisa Monalisa.sinpo

Komentar: