Video Viral Gubernur Murad Ismail Marah Ke Protokoler Istana, Ini Penjelasan Istana

Laporan: Vera
Sabtu, 08 Mei 2021 | 00:26 WIB
Beredar sebuah video yang memperlihatkan Gubernur Maluku, Murad Ismail, berteriak dengan nada tinggi kepada seorang protokoler Istana Kepresidenan / Ist
Beredar sebuah video yang memperlihatkan Gubernur Maluku, Murad Ismail, berteriak dengan nada tinggi kepada seorang protokoler Istana Kepresidenan / Ist

SinPo id, Maluku Tengah - Beredar sebuah video yang memperlihatkan Gubernur Maluku, Murad Ismail, berteriak dengan nada tinggi kepada seorang protokoler Istana Kepresidenan. 

Saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kerja untuk menemui korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada 29 Oktober 2019 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menuturkan hal tersebut merupakan kesalahpahaman semata yang tidak perlu dibesar-besarkan.

Peristiwa tersebut kata Heru telah diselesaikan dengan baik antara kedua pihak selepas kejadian.

" Itu hanya kesalahpahaman saja, tidak perlu dibesar-besarkan. Saat itu juga sudah diselesaikan dan tidak ada permasalahan," ujar Heru, Jumat (7/5).

Heru mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Gubernur Maluku beserta jajarannya sangat kooperatif apabila Presiden Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Maluku dalam rangka kunjungan kerja.

" Peristiwa ini terjadi tahun 2019 ketika Presiden meninjau gempa di Maluku. Gubernur Maluku dan jajarannya sangat koperatif jika Presiden berkunjung ke Maluku," tutur Heru.

Untuk diketahui, saat itu Kepala Negara beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau posko pengungsian yang didirikan di Universitas Darussalam, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, setelah terjadi bencana gempa M 6,5 di wilayah tersebut pada 26 September 2019.

Kepala Negara dalam kunjungan itu memerintahkan jajarannya untuk mengalokasikan anggaran untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa untuk membangun kembali rumah yang rusak hingga roboh setelah gempa itu.

Sebelumnya viral video Gubernur Maluku Murad Ismail marah dan membentak seorang perempuan beredar di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, Murad tampak marah dan berteriak dengan nada tinggi kepada seorang perempuan yang disebut sebagai protokoler Istana.sinpo

TAG:
Jokowi
Komentar: