Sidak Tes Genose di Stasiun Cirebon, Puan Temukan 2 Penumpang Positif Covid-19

Laporan: Lilis
Rabu, 05 Mei 2021 | 23:42 WIB
Puan Maharani (Dok. Istimewa)
Puan Maharani (Dok. Istimewa)

SinPo.id, Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan tes Genose di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Rabu (5/5/2021). Sidak tersebut dilakukan dalam rangkaian pemantauan persiapan pelarangan mudik pada Lebaran tahun ini.

“Saat ngobrol dengan tenaga kesehatan yang melakukan tes Genose di Stasiun Cirebon, ada dua orang positif Covid-19 dari 200 penumpang yang diperiksa,” kata Puan.

Saat sidak tes Genose, Puan turut membantu menyerahkan hasil tes Genose ke seorang calon penumpang yang ingin ke Jakarta.

Selain sidak pelaksanaan tes Genose, Puan juga berkeliling Stasiun Cirebon, mengingatkan calon penumpang untuk terus disiplin menjaga protokol kesehatan, dan menyampaikan bahwa mudik dilarang mulai Kamis (6/5/2021).

“Ibu mau kemana, ini sama balita? Kalau bisa jangan bepergian jauh ya, Bu. Tetap jaga protokol kesehatan,” pesan Puan, kepada seorang calon penumpang yang membawa anak.

Selain ke Stasiun Cirebon, politisi PDI Perjuangan itu juga mendatangi Terminal Bus Harjamukti. Di terminal tersebut, Puan berbincang dengan seorang sopir dan kembali mengingatkan mengenai larangan mudik serta kewajiban mematuhi protokol kesehatan. 

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu lalu menyerahkan bingkisan Lebaran untuk sopir dan kondektur bus, petugas Kemenhub, dan pedagang di terminal tersebut.

“Menjaga agar tidak terjadi penularan Covid-19 adalah tugas bersama, tugas kita semua. Mari kita sama-sama menahan diri untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini,” ungkap Puan.sinpo

Komentar: