Nyatakan Persahabatan, Ini Komitmen PKS Saat Temui Gerindra

Laporan: Ria
Rabu, 05 Mei 2021 | 06:49 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Silaturahmi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Beserta Jajarannya di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5/2021) (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Silaturahmi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu Beserta Jajarannya di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5/2021) (Foto: Istimewa)

SinPo id, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu beserta jajarannya di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Prabowo menyampaikan, pertemuan kedua partai itu membahas beberapa persoalan kebangsaan, khususnya terkait komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Jadi PKS menyatakan komitmen terhadap Bhinneka Tunggal Ika, terhadap kebangsaan, dan akan mengutamakan keharmonisan dalam membangun negara. PKS berkomitmen untuk menjaga keutuhan negara, bersama-sama membangun negara. Saya kira itu," kata Prabowo selepas pertemuan, dikutip dari Antara.

Prabowo menyebut pertemuan antara dua partai politik itu juga menjadi momen nostalgia karena PKS dan Gerindra yang sempat berkoalisi dalam pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah.

Namun menurutnya, meski dua partai itu kini berbeda dalam koalisi, Gerindra di dalam pemerintahan dan PKS di luar pemerintahan, Prabowo memastikan Gerindra dan PKS tetap menjalin persahabatan. 

" Kita tetap bersahabat, kita saling menghormati, kita saling menegur, kadang-kadang sebagai sebagai kawan boleh koreksi dan boleh saling ingatkan, saya kira itu dari saya jadi yang jelas PKS berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara bersama-sama membangun negara," ucap Prabowo. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Ahmad Syaikhu mengatakan, tujuan kedatangan PKS ke markas Gerindra untuk mengenalkan pengurus baru PKS. 

"Tadi juga alhamdulillah (mars dan hymne) diperdengarkan (dalam pertemuan), dan alhamdulillah, tadi responsnya luar biasa dari Pak Prabowo,” kata Syaikhu.sinpo

Komentar: