Sekjen KPK Pastikan Hasil Tes ASN Masih Disegel

Oleh: Agam
Selasa, 04 Mei 2021 | 10:34 WIB
Ilustrasi Gedung KPK.. (Rere)
Ilustrasi Gedung KPK.. (Rere)

Sinpo.id, Jakarta - 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Cahya H Harefa memastikan, hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai lembaga antirasuah masih disegel.

"Saat ini, hasil penilaian asesmen TWK tersebut masih tersegel dan disimpan aman di gedung Merah Putih KPK dan akan diumumkan dalam waktu dekat sebagai bentuk transparansi  kepada seluruh pemangku kepentingan KPK," ujar Cahya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, (4/5/2021).

Cahya menjelaskan, KPK menerima hasil asesmen TKW dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 27 April 2021.

"Pada tanggal 27 April 2021 bertempat di Kementerian PANRB, KPK telah menerima hasil Asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dari Badan Kepegawaian Negara," ujar Cahya.

Lebih jauh Cahya menjelaskan, hasil itu merupakan penilaian dari 1349 pegawai KPK yang telah mengikuti asesmen tes yang merupakan syarat pengalihan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi ASN sebagaimana diatur melalui Peraturan Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor 1 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pengalihan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara. 

Sebelumnya beredar kabar, aeluruh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) penyidik KPK dikabarkan bakal dipecat. Salah satu yang akan dipecat adalah penyidik senior Novel Baswedan.sinpo

Komentar: