Cegah Kerumunan, KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Pukul 15.00-19.00 WIB Per Hari Ini

Laporan: Vera
Senin, 03 Mei 2021 | 10:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

SinPo.id, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melakukan koordinasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Koordinasi tersebut berkaitan dengan jam operasional KRL di Stasiun Tanah Abang. Karena seperti diketahui, Pasar Tanah Abang sempat sesak oleh pengunjung pada Sabtu, 1 Mei dan Minggu, 2 Mei 2021.

“Pemprov DKI juga telah berkoordinasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait operasionalnya untuk kendalikan potensi penyebaran Covid-19 di kawasan Tanah Abang,” ucap Anies melalui akun sosial media Instagram miliknya @aniesbaswedan, Minggu, 2 Mei 2021.

“Pihak KCI akan lakukan penyesuaian jam operasi dengan mengevaluasi jam kedatangan dan kepulangan pengunjung pasar Tanah Abang,” sambung dia.

Selain itu menurut Anies, hal ini juga bersamaan dengan adanya perubahan jadwal KCI yang melintas di kawasan tersebut, yakni wacana aturan baru Stasiun Tanah Abang tidak melayani pelanggan keluar/ masuk stasiun pada pukul 15.00-19.00 WIB, mulai hari ini, Senin, 3 Mei 2021.

“Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan bis pengumpan TransJakarta untuk beroperasi dari Jalan Jatibaru, sehingga bisa mengangkut penumpang ke stasiun terdekat lainnya,” papar Anies.

“Jadi bagi para penumpang dan pedagang bisa difasilitasi kendaraan lain. Evaluasi akan terus kita lakukan secara berkala,” sambung dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan keseluruhan upaya yang dilakukan pihaknya demi kepentingan bersama untuk mengurangi potensi kerumunan.

“Mari gerakkan perekonomian di DKI Jakarta dengan cara yang aman untuk semua,” tutup Anies.sinpo

Komentar: