Ini Kata PKS Soal Pertemuan Bersama Partai Demokrat

Laporan: Ria
Jumat, 23 April 2021 | 00:05 WIB
PKS Melaksanakan Silaturahim Kebangsaan ke Partai Demokrat (Foto: Istimewa)
PKS Melaksanakan Silaturahim Kebangsaan ke Partai Demokrat (Foto: Istimewa)

sinpo, Jakarta - Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboebakar Alhabsyi menjelaskan pertem an antara Partai Demokrat bersama PKS. Menurutnya, pertemuan keduanya merupakan silaturahmi antar partai politik. 

"Pada hari ini kami dari PKS melaksanakan Silaturahim Kebangsaan ke Partai Demokrat.
Kenapa kami menyebutnya silaturahim kebangsaan?, karena tujuan dari silaturahim ini adalah membahas berbagai persoalan kebangsaan," kata Habib Aboebakar dalam konferensi pers, di Jakarta, Kamis, 22 April 2021. 

Ia menyebut, pada prinsipnya Partai Demokrat dan PKS msrupakan kawan lama, dan sempat sepuluh tahun mendukung kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode.

"Tentunya kita banyak titik temu antara satu sama lain. Pada silaturahim kali ini setidaknya ada beberapa titik temu sebagai kesamaan pandang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya. 

"Pertama, PKS dan Demokrat memiliki kesamaan pandang akan pentingnya penanganan Covid-19 dengan baik. Perlu kerjasama berbagai komponen dalam upaya memaksimalkan penangan Covid-19 di Indoensia," tuturnya. 

Kedua, lanjutnya, Demokrat dan PKS memiliki kesamaan pandangan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional agar memprioritaskan masyarakat yang paling terdampak seperti para buruh, pekerja informal, pekerja kreatif, dan pelaku usaha UMKM. 

"Ketiga, PKS dan Demokrat memiliki pandangan yang sama tentang penegakan iklim demokrasi yang bersih. Hal ini sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya. 

"Keempat, Demokrat dan PKS mengutuk secara keras tindakan terorisme, bahwa terorisme bukan ajaran dari agama manapun, tindakan terorisme harus dilawan bersama dalam berbagai bentuk tindakan preventif," tuturnya.

 sinpo

Komentar: