Buka Puasa di Ponorogo, Ketua DPD RI Sampaikan Potensi Desa dan Pariwisata Kota Reog

  • Laporan:

sinpo, Ponorogo - Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dikenal dengan wisata atraksi Reog. Namun, Kabupaten berjuluk Kota Reog ini juga memiliki potensi untuk mengembangkan desanya. 

Dua potensi inilah yang menjadi pembahasan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, saat melakukan kunjungan kerja, sekaligus buka puasa bersama Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Selasa (20/4/2021) di Pringitan yang juga Rumah Dinas Bupati Ponorogo.

LaNyalla yang hadir bersama Senator asal Sulawesi Selatan Andi Ihsan dan Senator asal Aceh Fahrul Razy itu mengatakan, DPD RI selalu menggaungkan pentingnya menghidupkan kekuatan ekonomi desa. 

"Desa adalah instrumen terkecil pemerintahan dari sebuah negara, yang juga harus maju dan makmur. Maka desa juga harus menjadi kekuatan ekonomi. Mengapa kekuatan ekonomi penting? Karena isu strategis daerah saat ini bukan soal otonomi daerah saja," kata LaNyalla. 

Dijelaskan LaNyalla, ada tiga isu strategis lain yang tak kalah penting. Pertama, percepatan pembangunan daerah, Kedua peningkatan indeks kemandirian fiskal daerah, dan ketiga kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat di daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar