70 Persen Lansia di Cipayung Jaktim Sudah Divaksinasi COVID-19

Laporan: Vera
Selasa, 20 April 2021 | 19:31 WIB
Vaksinasi COVID-19 lansia di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: www.beritajakarta.id)
Vaksinasi COVID-19 lansia di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: www.beritajakarta.id)

sinpo, Jakarta - Capaian vaksinasi COVID-19 warga lanjut usia (lansia) di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim) sudah mencapai 70 persen pada Selasa, 20 April 2021. Tercatat, dari target 18.284 lansia, saat ini yang sudah divaksin mencapai 12.801.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung Rini Muharni, untuk mengejar target 100 persen, saat ini layanan vaksinasi COVID-19 lansia digelar di tujuh puskesmas kelurahan. 

Ketujuhnya yakni Puskesmas Kelurahan Cipayung, Cilangkap, Munjul, Pondok Ranggon, Setu, Lubang Buaya dan Ceger. Bahkan ada tambahan dua lokasi layanan vaksinasi di RPTRA Garuda Cilangkap serta SMAN 113 Lubang Buaya.

"Layanan vaksinasi bagi lansia masih terus berlanjut. Saat ini tercatat dari target 18.284 lansia yang sudah divaksin di Cipayung ini sudah 12.801 lansia," kata Rini di RPTRA Garuda Cilangkap, dikutip dari www.beritajakarta.id, Selasa, 20 April 2021.

Sementara itu, Lurah Cilangkap Nasir Sugiar menambahkan, vaksinasi COVID-19 di RPTRA Garuda ini rencananya akan dilakukan hingga 30 April mendatang. 

Setiap hari, menurut dia, targetnya ada 200 warga dari enam RW di Cilangkap yang divaksin di RPTRA ini. Untuk tenaga kesehatan yang dikerahkan setiap harinya ada 20 orang.

"Layanan vaksinasi lansia di RPTRA Garuda ini khusus untuk warga Cilangkap. Kita berharap lansia semua bisa datang ke sini karena vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas bagi lansia," kata Nasir.

Menurut dia, sejauh ini antusias lansia cukup tinggi untuk vaksinasi di RPTRA Garuda. Bahkan yang kesulitan transportasi, diberikan layanan antar jemput oleh pihak kelurahan. 

"Kader PKK, Dasawisma dan pengurus RT, RW ikut aktif dalam layanan antar jemput lansia ke lokasi layanan vaksinasi," pungkas Nasir.sinpo

Komentar: