HUT Ke-69 Kopassus, Panglima Minta Pasukan Elit TNI AD Tingkatkan Profesionalisme

HUT Kopassus

Oleh: Rere
Jumat, 16 April 2021 | 08:41 WIB
Kopassus.(Instagram/@penkopassus)
Kopassus.(Instagram/@penkopassus)

sinpo, Jakarta - Hari ini, pasukan elit TNI AD, Komando Khusus (Kopassus) merayakan hari jadinya yang ke 69 tahun. Ucapan selamat ulang tahun untuk Kopassus berdatangan. Salah satunya dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Selamat hari ulang tahun ke-69 kepada segenap prajurit dan warga besar Kopassus, di mana pun berada dan bertugas.," ucap Hadi Tjahjanto dalam sebuah video yang diunggah akun twitter @Puspen_TNI pada Jumat, (16/4/2021).

Hadi mengatakan, Kopassus adalah prajurit-prajurit pilihan dan terlatih. Selama 69 tahun, Kopassus telah menorehkan tinta emas, mencatata pengabdian dan prestasi gemilang.

"Hal itu tentu sangat membanggakan, tidak hanya bagi prajurit komando, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga berpesan agar Kopassus terus meningkatkan profesionalisme dan mengembangkan inovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di depan.

"Di usia yang semakin matang ini, tingkatkan terus profesionalisme, prajurit komando dengan berlatih, berlatih dan berlatih. Kembangkan inovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin komplek demi bangsa dan negara kesatuan republik indonesia," katanya.

Ucapan serupa juga disampaikan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jend Polisi Purn, Budi Gunawan. Ucapan itu disampaikan oleh BG, sapaan akrabnya melalui sebuah video yang diunggah akun twitter @binofficial_ri.

"Assalamualaikum wr wb, Saya Kepala Badan Intelijen Negara, Jend Polisi Purn, Budi Gunawan mengucapkan Dirgahayu ke-69 kepada Komando Pasukan Khusus. Semoga semakin jaya dan selalu menjadi kebanggaan bangsa dan NKRI. Kopassus untuk indonesia hebat. Tribuana Candra Satya Dharma, Komando. wassalamualaikum wr wb," ucap BG.sinpo

Komentar: