Tiba di Inggris, Pangeran Harry Tak Ditemani Meghan Markle

Pemakaman Pangeran Philip

Oleh: Rere
Selasa, 13 April 2021 | 16:07 WIB
Pangeran Harry.(Ist)
Pangeran Harry.(Ist)

sinpo, Jakarta - Pangeran Harry telah tiba di Inggris untuk menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip.

Melansir Elle.com, Pangeran Harry tiba di Inggris dua hari setelah Pangeran Philip dinyatakan meninggal dunia. Tepatnya, pada Minggu, 11 April 2021.

Pangeran Harry tiba seorang diri di Inggris. Dia tidak ditemani oleh istrinya, Meghan Markle.

Meghan Markle tidak ikut bersama Pangeran Harry lantaran tidak diizinkan oleh dokter karena sedang hamil tua.

Oleh karena itu, Meghan Markle hanya bisa diam di rumahnya di California, Amerika Serikat bersama sang buah hati.

"Duchess of Sussex (Meghan Markle) sedang mengandung anak keduanya dan telah dinasehati oleh dokternya untuk tidak bepergian," ujar Juru Bicara Kerajaan Inggris seperti dilansir sinpo.id dari Elle.com pada Selasa, 13 April 2021.

Anak kedua yang tengah dikandung Meghan berjenis kelamin perempuan. Meghan akan melahirkan anak keduanya pada musim panas ini.

Kedatangan Pangeran Harry ke Inggris menjadi momen romantis pertamanya bertemu dengan Kerajaan Inggris setelah diwawancarai oleh Oprah Winfrey. Wawancara dengan Oprah Winfrey sempat menimbulkan keluarga Kerajaan Inggris memanas.

Sebagai informasi, Pangeran Philip, suami Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021. Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun.

Istana Buckingham mengumumkan, pemakaman Pangeran Philip akan dilakukan pada Sabtu, 17 April 2021 mendatang.

Upacara pemakaman akan berlangsung di Kapel St George, Windsor pada sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Prosesi pemakaman Duke of Edinburgh's hanya akan dihadiri oleh 30 orang saja. 30 orang itu termasuk adalah keluarga terdekat.

Para tamu undangan juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah Inggris.Pembatasan tamu undangan sesuai dengan pedoman pemerintah Inggris perihal pembatasan orang di tengah pandemi covid-19.

Oleh karena itu, publik diminta untuk tidak menghadiri prosesi pemakaman secara langsung. Publik juga diminta berdiam diri di rumah, sebab seluruh prosesi pemakaman akan disiarkan secara langsung di televisi.sinpo

Komentar: