Teman Lama, Bambang Haryo Banggakan Kinerja Dua Menteri Jokowi Ini

Laporan: Tisa
Senin, 05 April 2021 | 10:45 WIB
Politikus Gerindra Bambang Haryo S saat berbincang dengan Menkominfo Johnny G Plate dan Menristek RI Bambang Brodjonegoro (Foto: Instagram @bambangharyos)
Politikus Gerindra Bambang Haryo S saat berbincang dengan Menkominfo Johnny G Plate dan Menristek RI Bambang Brodjonegoro (Foto: Instagram @bambangharyos)

sinpo, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunggah momen pertemuannya bersama dua menteri Kabinet Indonesia Maju pada salah satu kesempatan di akun Instagram @bambangharyos baru-baru ini.

Dua menteri tersebut adalah Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dan mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro yang kini menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Lewat keterangan unggahannya, ia mengatakan keduanya merupakan teman diskusinya pada saat masih menjabat di DPR-RI.

“Saat ini sangat luar biasa karena beliau berdua sekarang menjabat menteri andalan di kabinet kerja jilid 2 Bapak Presiden Jokowi,” kata Bambang dikutip dari Instagramnya, Senin (05/04/2021).

Bambang menilai, kedua menteri ini mempunyai kinerja yang bagus. Dirinya merasa bangga mempunyai kedua sahabat diskusi yang selalu bersemangat dan antusias.

“Selalu bersemangat dan antusias saat berdiskusi dengan saya dalam mendukung program pemerintahan Bapak Presiden Jokowi,” ucapnya.

Ia pun mendoakan agar keduanya senantiasa bisa mengemban tugas dengan baik dan menjadikan tujuan untuk Indonesia Maju

“Semoga beliau berdua selalu diberikan kesehatan dari Allah SWT. 

Amin YRA,” pungkasnya.

Adapun Johnny G Plate, sebelum ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menkominfo menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem.

Sementara, Bambang Brodjonegoro berpengalaman sebagai pejabat pemerintahan dan dikenal profesional di bidangnya.

Di era Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Jokowi-Wapres Jusuf Kalla,ia dipercaya menjabat Menteri Keuangan dari 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016.

Kemudian sejak 27 Juli 2016 hingga 20 Oktober 2019, sebelumnya di kabinet yang sama, ia menjabat Menteri BPN/Kepala Bappenas.

Di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni era Kabinet Indonesia Bersatu II, ia menjabat Wakil Menteri Keuangan.sinpo

Komentar: