Dasco Minta Pengetatan Aturan Soal Covid-19 Bila Mudik Lebaran Diperbolehkan

Laporan: Lilis
Selasa, 23 Maret 2021 | 17:01 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Instagram sufmi_dasco)
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Instagram sufmi_dasco)

sinpo, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai libur panjang dan mudik lebaran memang dapat membuat peningkatan laju pertumbuhan Covid-19. Meski begitu, saat ini laju kenaikan kasus Covid-19 sedang turun.

"Walaupun alhamdulillah sekarang memang laju kenaikan rendah cenderung turun, namun kita mesti hindari, kita mesti waspadai," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, bila memang mudik lebaran dan libur panjang diizinkan saat ini, maka harus ada aturan khususnya. Sehingga jangan sampai upaya mengatasi lonjakan Covid-19 menjadi sia-sia.

"Saya kira kalau memang diizinkan perlu ada aturan khusus yang mengatur soal itu, karena jangan sampai usaha kita yang sudah susah payah, kemudian kita berbulan-bulan mengatasi lonjakan covid, ini karena libur 3-4 hari menjadi sia-sia," katanya.

Ia menegaskan tak hanya aturan khusus, tapi perlu ada pengetatan aturan. "Ya satu dipantau, kedua memang harus ada aturan yang lebih ketat bila kemudian memang diizinkan," kata Dasco.sinpo

Komentar: