Pimpinan DPR Dukung Penuh Vaksin Nusantara: Ini Sebuah Terobosan

Laporan: Lilis
Kamis, 18 Februari 2021 | 17:59 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa)
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa)

sinpo - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi pengembangan Vaksin Nusantara yang dikembangkan dr. Terawan. Menurutnya, vaksin Covid-19 ini merupakan terobosan. 

"Kami tentu mengapresiasi dan menyambut baik proses pengembangan Vaksin Nusantara, yang sedang menjalani uji klinis fase II ini," kata Dasco dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Ia menjelaskan vaksin COVID-19 yang diprakarsai oleh dr Terawan ini bersifat personalized, menggunakan sel dendritik. Lalu dapat diproduksi secara massal dalam waktu singkat. 

"Ini sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa, di tengah persoalan vaksinasi dan masih tingginya angka penularan virus COVID-19 di banyak negara," kata Dasco.

Dasco menegaskan sejak program vaksinasi ini digulirkan oleh Pemerintah,  DPR RI memang mendorong adanya pengembangan vaksin yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa.

"Maka dari itu, kami meminta kepada semua pihak, untuk mendukung penuh pembuatan Vaksin Nusantara ini, hingga betul-betul teruji klinis. Kemudian secara efektif dapat menekan penyebaran virus, aman untuk masyarakat dan juga teruji kehalalannya," katanya.sinpo

Komentar: