Peringatan Imlek, Sekjen PBNU: Perkuat Solidaritas Sesama Anak Bangsa

Laporan: Lilis
Jumat, 12 Februari 2021 | 10:57 WIB
Helmy Faishal Zaini (Dok. Instagram ahmadhelmyfaishalzaini)
Helmy Faishal Zaini (Dok. Instagram ahmadhelmyfaishalzaini)

sinpo - Dalam mementum peringatan Imlek tahun 2021, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili. Semoga semua diberi kesehatan, kemudahan, dan senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

"Dalam momentum yang imlek ini, kami berharap semoga di masa yang akan datang bangsa Indonesia semakin menjadi bangsa yang bermartabat, berbudaya, disegani, dan dihormati oleh bangsa-bangsa di seluruh dunia," katanya dalam keterangannya, Jumat (12/2/2021).

Ia berharap hal di atas dapat tercapai dengan memperkuat solidaritas sesama anak bangsa, lintas budaya, lintas suku, lintas agama. Kemampuan mengelola keragaman itu akan membuat Indonesia dapat menunjukkan jati diri bangsa yang berbudaya di mata dunia. 

"Itulah bukti bahwa bangsa Indonesia bangsa yang berbudaya, menjunjung tinggi perbedaan dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya. 

Menurutnya, di tengah Pandemi yang sedang melanda dunia, momentum imlek bisa menjadi penyemangat dan penguat solidaritas kita semua untuk tetap optimistis dalam menghadapi wabah yang terjadi saat ini. 

"Sekali lagi selamat hari Raya imlek, Gong Xi Fa Cai," katanya.sinpo

Komentar: