Sepeda

Sepeda Listrik Polygon Dipatok Rp 14.500.000,-

  • Oleh:

sinpo, JAKARTA, Ketika produsen lain menanggapi maraknya tren bersepeda dengan meluncurkan berbagai jenis sepeda lipat, pabrikan asal tanah air, Polygon justru memperkenalkan electric bike atau sepeda listrik bernama Gili Velo. Alasan merilis sepeda jenis ini bukan tanpa sebab.

Tentu masih ingat beberapa pesepeda yang memaksakan diri mengikuti rombongannya tapi akhirnya mengalami nasib tragis. Artinya tidak semua orang memiliki kekuatan yang sama saat bersepeda. Karenanya, jika ingin bersepeda bersama-sama, orang yang belum terbiasa atau tidak terlalu kuat, dianjurkan untuk menahan diri sesuai kemampuan tubuhnya. Atau pilihan lainnya adalah menggunakan sepeda yang bisa membantunya mengimbangi laju rekan-rekannya.

Nah, E-Bike terbaru dari Polygon bisa menjawab kebutuhan tersebut. Walau sebutannya sepeda listrik, untuk menjalankannya tetap harus mengayuhnya. Sepeda ini bisa difungsikan seperti sepeda biasa, namun kita juga bisa menambah tenaga kayuhannya dengan energi dari listrik.

Di bagian setang (handle bar) kiri ada alat power assist yang terhubung ke baterai dan penggerak di roda belakang. Dalam posisi off, pesepeda akan merasakan Gili Velo seperti sepeda biasa saat dikayuh. Namun jika menyalakan alat ini, maka baterai akan memberi energi tambahan pada tiap kayuhan yang kita lakukan. Hasilnya sepeda akan melaju lebih cepat dan kayuhan terasa ringan.

Pada Gili Velo seperti dikutip Kompas.com, terdapat 5 variasi power assist. Berdasarkan pengalaman saat mencoba sepeda ini, setiap level power assit akan memberikan tenaga tambahan berbeda.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar