TAWURAN PEMUDA

Tangkap Lima Pelaku Tawuran, Polisi Sita Celurit

Laporan: Firdausi
Jumat, 03 Mei 2024 | 18:37 WIB
Lima remaja pelaku tawuran yang diamankan polisi (SinPo.id/ Humas Polres Depok)
Lima remaja pelaku tawuran yang diamankan polisi (SinPo.id/ Humas Polres Depok)

SinPo.id - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan lima remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran. 

Dalam kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa celurit panjang dan senjata tajam lainnya. 

Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga mengatakan, kelima remaja itu diamankan polisi di kawasan Jalan Bakti ABRI Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok. 

Dalam pemeriksaan, mereka mengaku hendak melakukan tawuran antar geng di Depok. 

"Ada lima orang anak-anak yang diamankan oleh Tim Patroli Presisi Polres Metro Depok," ujar Kompol Judika Sinaga dalam keterangan persnya, Jumat, 3 Mei 2024. 

Menurut Judika, saat hendak diamankan, mereka lari terbirit-birit sehingga senjata tajam celurit sepanjamg satu meter diamankan. Sebagian para remaja lainnya, juga berhasil melarikan diri. 

"Ada beberapa senjata tajam jenis celurit dan parang, yang di tinggal lari oleh anak-anak yang akan tawuran," sambungnya. 

Lebih lanjut Judika menambahkan, kelima remaja tersebut saat ini masih berada di Mapolsek Cimanggis. Mereka tengah menjalani pemeriksaan mendalam. 

"Para remaja masih dilakukan pemeriksaan mendalam di Mapolsek Cimanggis,' tutrnya. 

Karena itu, Judika menghimbau kepada orang tua agar lebih memperhatikan lagi pergaulan anak-anaknya guna untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan lainnya. 

"Kami berharap para orangtua lebih memperhatikan kembali anak-anaknya agar tak terlibat aksi-aksi kenalalan remaja, tawuran ataupun kriminalitas lainnya," tuturnya. sinpo

Komentar: