Seleksi Pembentukan Paskibraka 2024 Tingkat Jakarta Mulai Digelar

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 05:45 WIB
Paskibraka (wikipedia)
Paskibraka (wikipedia)

SinPo.id -  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta membuka seleksi pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 di Ruang Serbaguna, Lantai 22 Grha Ali Sadikin, Balai Kota, Selasa 7 Mei 2024 pagi. 

Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengucapkan selamat kepada 88 pelajar utusan kota dan kabupaten yang terpilih menjadi peserta seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Tahun 2024. 

"Semoga siswa-siswi utusan kota dan kabupaten ini sukses mengikuti seleksi Paskibraka dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia mengungkapkan, Paskibraka bukanlah kegiatan rutinitas belaka. Namun salah satu alat membentuk karakter generasi muda yang bertaqwa kepada tuhan, terampil dan disiplin. 

"Termasuk juga bertanggung jawab, memiliki rasa cinta kepada NKRI dan berkarakter Pancasila," ungkapnya. 

Menurut Taufan, siswa - siswi yang hadir hari ini patut berbangga. Karena dari sekian banyak pendaftar, mereka terpilih dan mendapat kesempatan dalam tugas yang mulia sebagai calon anggota Paskibraka. 

"Di sisi lain, dengan mengikuti kegiatan ini berarti menambah pengalaman dan wawasan sejarah. Sehingga menjadi kenangan manis di kemudian hari," tuturnya. 

Ia menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta hari ini melaksanakan tahapan seleksi calon anggota Paskibraka yang diharapkan mampu menjadi pengibar bendera sang saka merah putih yang terbaik. 

"Saya berharap siswa - siswi dapat melalui tahapan seleksi dengan penuh semangat dan disiplin yang tangguh," jelasnya. 

Taufan berpesan kepada panitia pelaksana agar selektif dan adil dalam penyeleksian calon peserta Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024. 

"Sehingga nantinya dapat terpilih para calon Paskibraka terbaik yang merupakan calon pemimpin bangsa berkarakter Pancasila," tandasnya.

Sekadar diketahui, terdapat 88 peserta mengikuti seleksi pembentukan Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari 44 siswa dan 44 siswi.

Panitia seleksi akan memilih 22 pasang siswa dan siswi atau 44 calon Paskibraka Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024. Dua pasang atau empat anggota Paskibraka yang terbaik akan dikirim ke tingkat nasional.sinpo

Komentar: