KECELAKAAN MOBIL DINAS POLRI

Kecelakaan Mobil Dinas Polri di Tol MBZ Disebabkan Sopir Ngantuk

Laporan: Firdausi
Selasa, 07 Mei 2024 | 12:58 WIB
Mobil fortuner pelat Polri mengalami kecelakaan di Tol MBZ (SinPo.id/tangkapan layar)
Mobil fortuner pelat Polri mengalami kecelakaan di Tol MBZ (SinPo.id/tangkapan layar)

SinPo.id - Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu hendarto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, diduga penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan dinas polisi dengan mobil Elf terjadi di KM 14 Tol MBZ karena sang sopir mobil dinas polisi tersebut mengantuk. 

"Dugaan awal (penyebabnya) sopir mobil dinas polisi mengantuk," kata AKBP Yugi kepada wartawan, Selasa, 7 Mei 2024. 

Menurut AKBP Yugi, kejadian kecelakaan di Tol MBZ itu tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja ada beberapa orang yang mengalami luka ringan. 

"Tak ada korban jiwa. Hanya luka ringan dan sudah sembuh," ujarnya. 

Saat ini, kata Yugi, pihak pengendara fortuner tersebut sudah bertanggung jawab atas segala kerusakan tersebut, termasuk akan mengganti rugi atas kerusakan kendaraan mitsubishi dan mikrobus. 

"Pengendara fortuner akan mengganti kerugian material dan akan memperbaiki kendaraan Mitsubishi, mikrobus itu," ujarnya. 

Sebelumnya, mobil berpelat dinas Polri milik Polda Jawa Barat terlibat kecelakaan di tol MBZ pada Senin (6/5/2024). Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @infobekasi. 

Dalam video yang diunggah terlihat mobil berpelat dinas itu mulanya melaju dari sisi sebelah kiri. Kemudian, mobil berwarna hitam itu menabrak kendaraan minibus warna silver.sinpo

Komentar: