Menhan Prabowo: Misi Pertahanan Tentukan Keberlangsungan Suatu Bangsa

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 07 Mei 2024 | 03:31 WIB
Ilustrasi pertahanan (pixabay)
Ilustrasi pertahanan (pixabay)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan misi pertahanan menentukan keberlangsungan suatu bangsa, terutama untuk Indonesia. Presiden terpilih 2024 itu menekankan misi pertahanan kepada sekitar 1.000 orang pegawai Kementerian Pertahanan RI saat acara halalbihalal di Jakarta, Senin 6 Mei 2024.

"Misi pertahanan adalah misi yang sangat menentukan. Dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, tujuan nasional kita yang pertama adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia, kemudian memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menginstruksikan seluruh pegawai Kemhan untuk merenungkan kembali misi pertahanan yang diamanatkan dalam UUD 1945 dan menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh dedikasi. Dia menekankan persatuan menjadi faktor penting yang menentukan pertahanan suatu negara, termasuk Indonesia yang penduduknya terdiri atas ragam suku, ras, agama, dan golongan.

"Indonesia adalah bangsa yang terdiri dari berbagai agama, banyak suku, banyak ras, tetapi satu nasib, satu masa depan, dan satu takdir," ujarnya

Di kesempatan itu, Prabowo didampingi jajaran pejabat Kementerian Pertahanan dan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan.sinpo

Komentar: