PRESIDENTIAL CLUB

PDIP Percaya Megawati Dukung Pembentukan Presidential Club

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 03 Mei 2024 | 16:59 WIB
Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno (SinPo.id/ Dok. DPR)
Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno (SinPo.id/ Dok. DPR)

SinPo.id - Politisi senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno sangat percaya, ketua umum partainya, sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, akan mendukung ide presiden terpilih Prabowo Subianto, ingin membentuk Presidential Club atau club kepresidenan. 

Dengan catatan, tujuan Presidential Club itu untuk memperkuat implementasi ideologi Pancasila, hingga penguatan penjabaran semangat konstitusi dalam praktik pertanian penyelenggaraan negara.  

"Saya percaya, dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, Bu Mega akan sangat mendukung ide tersebut," kata Hendrawan saat dikonfirmasi SinPo.id, Jumat, 3 Mei 2024.

Anggota Komisi IX DPR ini menilai, ide Prabowo ingin mengumpulkan presiden dan mantan presiden agar rutin melakukan pertemuan, dalam sebuah Club, sangat bagus dan visioner. 

Namun, Ia mengingatkan agar ide tersebut jangan sampai berhenti pada hal-hal yang bersifat simbolis saja. 

"Ide yang bagus dan visioner. Jika tidak berhenti pada hal-hal yang simbolik saja, dan berani masuk ke hal-hal yang substantif mendasar, demokrasi kita akan naik kelas," kata Hendrawan.

Selain itu, Hendrawan juga melihat forum komunikasi antarpresiden ini juga bisa berfungsi sebagai katalisator penyelesaian masalah bangsa.

"Forum komunikasi antarpresiden lintas masa/generasi, dapat berfungsi menjadi katalisator percepatan penyelesaian soal-soal strategis bangsa," kata dia.sinpo

Komentar: