MAYAT DALAM KOPER

Polisi Tangkap Pembunuh Wanita dalam Koper di Palembang

Laporan: Firdausi
Rabu, 01 Mei 2024 | 20:15 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menangkap pelaku pembunuhan seorang wanita yang mayatnya ditemukan di dalam koper di Inspeksi Kalimalang, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

Pelaku berinisial AARN dibekuk di tempat pelariannya di wilayah Palembang Sumatera Selatan, Rabu, 1 Mei 2024 dini hari. 

Pelaku ditangkap oleh tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Bekasi serta Satreskrim Poltabes Bandung. 

"Pelaku ditangkap di Palembang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam kepada wartawan, Rabu, 1 Mei 2024. 

Menurut Ade, keberhasilan tim menangkap AARN di Palembang berkat sebuah rekaman CCTV dari sebuah kamar hotel di kawasan Bandung. Di mana detik-detik pelaku dan korban inisial RM terekam masuk ke kamar hotel. 

"Ini berkat rekaman CCTV terduga pelaku ini dengan korban masuk kamar," ujarnya. 

Dalam rekaman video berdurasi 51 detik memperlihatkan pelaku memakai kemeja hitam berada di depan berjalan menyusuri lorong hotel. 

Diikuti korban berbusana merah lengkap dengan kerudung. Keduanya telah masuk ke dalam kamar. 

Dalam rekaman pelaku terlihat keluar setelah sekitar 8 jam berada di dalam kamar hotel. 

"Dari hasil pendalaman pelaku pembunuhan memiliki hubungan kerja dengan korban," tuturnya. 

Di keterangan waktu 2024-04-24 pukul 18:40, terlihat AARN keluar hotel yang telah membawa koper hitam sambil menenteng tas yang sempat dibawa korban RM. Saat itu pelaku keluar kamar hanya seorang diri dan tidak bersama korban. 

"Ada videonya pelaku keluar hotel membawa koper," tuturnya. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya tengah mengusut kasus penemuan mayat di dalam koper yang ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis, 25 April 2024. 

Mayat yang ditemukan itu telah teridentifikasi yakni berinisial RM (50) ditemukan oleh saksi berinisial A saat membersihkan sampah liat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).sinpo

Komentar: