Bus Rombongan Anak TK Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Ini Penyebabnya

Laporan: Firdausi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 21:14 WIB
Bus rombongan anak TK terbakar (SinPo.id/Tangkapan Layar)
Bus rombongan anak TK terbakar (SinPo.id/Tangkapan Layar)

SinPo.id - Bus pariwisata berpelat nomor polisi B 7179 VGA yang membawa rombongan anak taman kanak-kanak (TK) terbakar saat melintas di Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 24 Oktober 2024 sekitar pukul 10.12 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengungkapkan, penyebab bus tersebut terbakar bersumber dari percikan api dari aki AC bus.

"Aki AC yang berada di belakang bus, pada saat dibuka sudah ada percikan api," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Pada saat itulah bus menepi ke bahu jalan di dalam Tol Wiyoto KM 3, saat dilakukan pengecekan, api mulai membesar, sehingga kondektur bus meminta penumpang untuk segera turun.

"Bus menepi ke pinggir jalan. Dan memberitahu saksi 1 untuk membantu memadamkan api, kemudian supir memerintahkan rombongan yang ada di dalam bus keluar dari bus," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, penumpang dari anak-anak TK berhasil dievakuasi. Kini penyebab kebakaran masih terus didalami pihak kepolisian.

"Kasus masih terus didalami ya," ungkapnya.

Diketahui, bus terbakar di ruas Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 24 Oktober 2024. Peristiwa tersebut sempat viral di media sosial Instagram @jakut.info. 

Dalam video yang beredar bus pariwisata terbakar hingga asap hitam mengepul di udara. Diketahui, bus pariwisata dengan pelat B 71779 VGA mengangkut 58 anak sekolah tinngka TK.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI