Sempat Viral, Pria Bersajam Pengadang Busway di Thamrin Ternyata ODGJ

Laporan: Firdausi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 18:58 WIB
Pria bersenjata tajam yang diduga gangguan jiwa menghadang TransJakarta (SinPo.id/Tangkapan Layar)
Pria bersenjata tajam yang diduga gangguan jiwa menghadang TransJakarta (SinPo.id/Tangkapan Layar)

SinPo.id - Viral di media sosial seorang yang menenteng senjata tajam sembari menghadang bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi pria yang diketahui berinisial IMZ (39) membuat sebagian penumpang histeris.

Pihak kepolisian langsung turun tangan ke lokasi dan berhasil mengamankan pria berinisial IMZ itu. Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, ternyata pria tersebut diduga depresi atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Dari pemeriksaan, memang ada penyakit depresi atau gangguan jiwa. Kata istrinya, ada resep obat penenangnya juga," kata Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Ganang Agung kepada wartawan, Kamis, 24 Oktober 2024.

Kini pria tersebut dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pemeriksaan benar tidaknya yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa. Penyidik juga masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

"Dia sudah dibawa ke RS Jiwa ya. Kita tunggu hasil pemeriksaan rumah sakit," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar di media sosial, tampak pelaku tiba-tiba menghadang bus TransJakarta yang berada di jalur khusus atau busway. Peristiwa itu disebut terjadi pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam video itu, terlihat pelaku yang memakai topi berdiri di tengah jalur TransJakarta. Pria tersebut menghadang laju bus TransJakarta sembari memperlihatkan senjata yang dipegannya.

Pria itu kemudian berjalan ke sisi kiri bus dan mengetuk-ngetuk kaca bus. Tak lama kemudian, dia berjalan ke bahu jalan dan meninggalkan bus tersebut.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI