RK Klaim Bestie dengan Prabowo Subianto

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 07 September 2024 | 02:30 WIB
Ridwan Kamil (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Ridwan Kamil (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Ridwan Kamil, bakal calon gubernur Jakarta, mengklaim mempunyai kedekatan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurut dia, kedekatan itu bisa bermanfaat bagi warga Jakarta. 

"Kami sudah se-bestie itu," ujar Ridwan Kamil ketika bertemu Bamus Betawi di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 6 September 2024. 

Salah satu manfaat yang didapat adalah menerima kucuran dana tambahan dana.

"'Pak Presiden, kurang duit nih buat Bamus Betawi'. Bisa begitu. 'Pak Presiden, ini duit Jakarta cuman cukup setengahnya bebasin anu, bisa nggak dikit-dikit lah APBN', kontak. Kita akan begitu kalau kompak itu," ujarnya.

Dia menyinggung jika gubernur dan presiden tidak sejalan, maka akan lebih sulit mewujudkan program. Kata, dia ini bisa berdampak negatif bagi warga.

"Kalau presiden dengan gubernur tak sefrekuensi, tentukan boro-boro WA-WAan, Pak. Bersurat aja balesnya mungkin bisa lama, dibikin formal. Siapa yang dirugikan? Warga," ujarnya.

Dia menegaskan kedekatan hubungan dengan pemerintah pusat bukan untuk kepentingannya pribadi. Baginya, hal itu justru dapat mempercepat pembangunan untuk warga.

"Bukan buat kepentingan saya. Kompaknya gubernur dan presiden yang diuntungkan percepatan pembangunan jadi berlipat-lipat. Itu rasa optimis saya, Bu, dalam kepala saya. Kalau Insyaallah kami terpilih, Bapak Presiden juga akan dilantik bulan depan, tanggal 20. Saya melihat kejayaan Jakarta seperti itu," imbuhnya.
 sinpo