MISA AKBAR PAUS FRANSISKUS

Polisi: Misa Akbar Paus Fransiskus Punya Makna Bersejarah di Tingkat Global

Laporan: Firdausi
Kamis, 05 September 2024 | 16:37 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Dok.Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Dok.Polri)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan kedua agenda besar yaitu, Misa Apostolik Paus Fransiskus dan International Sustainability Forum (ISF) di Jakarta mempunyai makna bersejarah di tingkat nasional, terlebih di tingkat global. 

"Agenda ini memiliki makna bersejarah, baik dari segi keagamaan maupun keberlanjutan global," kata Ade Ary dalam keterangannya, Kamis, 5 Agustus 2024. 

Dia menuturkan, kedua agenda besar merupakan kegiatan sakral yang ditunggu-tunggu umat Katolik di Indonesia. 

"Kegiatan ini tentunya sangat dinantikan, terutama oleh umat Katolik di Indonesia yang ingin menyaksikan langsung kehadiran Paus Fransiskus di negara kita," ucapnya. 

Terlebih, kata mantan Kapolres Jakarta Selatan itu, momen ini, juga menjadi kesempatan berharga untuk mempererat tali perdamaian antar umat beragama di Indonesia. 

"Momen ini menjadi kesempatan berharga bagi para umat untuk mendengarkan pesan damai dan persatuan dari Bapak Suci," sambungnya. 

Diketahui, agenda Paus Fransiskus hari ini, yaitu berkunjung ke Masjid Istiqlal, ia tiba di Istiqlal sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Dalam kesempatan itu, dia diajak menyaksikan Terowongan Silaturahim nan istimewa. 

Usai melakukan kunjungan hingga penandatanganan deklarasi Istiqlal, Paus Fransiskus kemudian meninggalkan masjid untuk menuju Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). 

Paus tiba sekira pukul 10.40 WIB. Kedatangannya disambut oleh teriakan antusias masyarakat di depan gedung KWI. Sore ini Paus akan menghadiri Misa Akbar di GBK yang akan mulai jam 17.00 WIB. sinpo