FESTIVAL TJIKINI 2024

Gandeng Puluhan UKM, Festival Tjikini 2024 Berlangsung Meriah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 01 September 2024 | 16:56 WIB
Festival Tjikini 2024 (SinPo.id/ Beritajakarta)
Festival Tjikini 2024 (SinPo.id/ Beritajakarta)

SinPo.id - Festival Tjikini  2024 yang digelar Kecamatan Menteng di Pelataran Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu, 31 Agustus 2024 berlangsung meriah. Acara ini diikuti puluhan pelaku usaha kecil dan menengah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Camat Menteng, Suprayogie mengatakan, dalam festival ini pihaknya berkolaborasi dengan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat dan Karang Taruna Kelurahan Cikini. Tujuannya guna meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Festival ini diikuti sekitar 30 pelaku UKM binaan yang juga  merupakan warga sekitar," kata Yogie, dikutip dari laman resmi Pemprov DKI, Minggu, 1 September 2024.

Menurut Yogie, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari.  Selain dapat menikmati berbagai aksi hiburan, mereka juga bisa berbelanja aneka produk kuliner, fesyen, cindera mata dan lain-lain.

Disebutkan Yogie, pihaknya akan terus menggelar kegiatan ini setiap tahun, dengan lokasi bergilir di tiap kelurahan.

"Ada gambaran tahun depan rencana dilaksanakan di Jalan Jaksa. Tapi nanti pastinya kita lihat sesuai perkembangan dan kebutuhan lapangan," tegasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI