DPD Gerindra Jateng akan Menangkan Duet Ahmad Luthfi-Gus Yasin

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 09:43 WIB
Ahmad Lutfi memegang surat rekomendasi yang diberikan partai Gerindra di kantor DPP Parta Gerindra. (SinPo.id/Antara)
Ahmad Lutfi memegang surat rekomendasi yang diberikan partai Gerindra di kantor DPP Parta Gerindra. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengatakan akan mengerahkan kader akar rumput untuk memenangkan pasangan Ahmad Luthfi- Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin di Pilkada Jawa Tengah.

"Pada kesempatan ini pula saya selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menghimbau kepada seluruh kader, relawan, dan simpatisan untuk langsung bergerak bahu membahu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Taj Yasin," kata Sudaryono saat ditemui di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Sudaryono memastikan akan memberi dukungan tersebut setelah Partai Gerindra menyerahkan surat dukungan B1-KWK atau surat pernyataan dukungan untuk Ahmad Luthfi dan Gus Yasin.

Dia melanjutkan, surat dukungan tersebut akan dibawa ke KPU Provinsi untuk diserahkan dalam proses pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Dengan sinergitas antara relawan daerah, kader akar rumput di Jawa Tengah dan mesin politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Sudaryono yakin pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin akan mudah mendulang suara di Jawa Tengah.

Sebelumnya, Ahmad Luthfi mengaku siap dipasangkan dengan Gus Yasin untuk bertarung dalam pilkada Jawa Tengah. Dia juga mengaku bersyukur telah dipercayai partai Gerindra untuk maju dalam kontestasi pilkada tahun ini.

Kini, pihaknya tinggal mempersiapkan persyaratan administrasi untuk diserahkan ke KPU Provinsi Jawa Tengah sebagai syarat pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

"Tanggal 29 (Agustus) nanti baru akan daftar (ke KPU)," kata dia.

Sebelumnya, Ahmad Luthfi mulai dikenal masyarakat kala berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi dan menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Nama dia semakin dikenal masyarakat hingga akhirnya masuk dalam radar yang akan dicalonkan sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.

Di tengah isu pengusungan dirinya sebagai bakal calon gubernur, Ahmad Luthfi mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang tiga yakni Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) dan dipindahkan jabatan sipil yakni sebagai Irjen Kementerian Perdagangan.

Ahmad Luthfi memastikan dirinya akan mundur dari institusi Polri setelah ditetapkan oleh KPU sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada 22 September 2024 mendatang.sinpo