Sambut HUT ke-79 RI, Warga Jl H Muala Palmerah Gelar Lomba Mancing di Selokan

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 05:03 WIB
Lomba mancing di selokan
Lomba mancing di selokan

SinPo.id -  Sejumlah warga RT/RW 001/012 Palmerah, Jakarta Barat menggelar lomba mancing dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Rencananya, lomba mancing akan digelar di depan sekretariat RT 001/012 No 69, Jl. H. Muala GG KH. Muhammad Hasan pada
Ahad, 18 Agustus 2024 mulai pukul 07:00 WIB.

"Mancing seru berawal kumpul guyub antara warga dengan Pak RT, bagaimana caranya selokan air bisa dimanfaatkan untuk kegiatan 17 meriahkan HUT ke-79 RI," kata Ketua RT 001/012, Abdul Malik Hamzah, kepada wartawan pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Ketua dan pengurus RT melepaskan ikan lele seberat 60 kg di selokan air. Pada lele  ada yang diikat pita di mana peserta yang mendapatkan lele akan menerima hadiah sebesar Rp 10 ribu.

"Ikan yang menggunakan pita sebanyak 20 ekor lele," kata dia.

Dia mengungkapkan semua alat mancing mulai dari joran, makan ikan dan lain lain sudah siapkan. Sehingga warga hanya datang membawa diri.

"Mancing gratis membawa pulang ikan dan hadiah, hati senang dan pikiran tenang. Dapatkan hadiah menarik di acara Mancing Meriah," kata dia.

Selain lomba mancing, kata dia, ada berbagai macam perlombaan, seperti mewarnai yang dimulai Minggu 11 Agustus 2024. Pada hari Sabtu ini, berbagai macam lomba mulai dari makan krupuk, gigit uang di jeruk dan main bola bapak-bapak memakai daster.

"Banyak lagi lomba lainnya yang digawangi panitia 17 oleh Karang Taruna RT 001/012," ujarnya.

Dia mengharapkan kegiatan ini dapat digelar secara rutin.

"Insya  Allah kalau diberi rejeki dan umur panjang acara mancing seru akan diadakan setiap empat bulan sekali, kegiatan ini untuk memperkuat ukhuwah atau silaturahmi warga," tambahnya.sinpo