Polisi Jadwalkan Pemanggilan Pihak Hotel soal Kontes Transgender di Jakpus

Laporan: Firdausi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 12:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi (SinPo.id/Dok.Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan memanggil pihak penyelenggara dan manajemen hotel terkait kontes kecantikan transgender yang viral di hotel kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pemanggilan tersebut dalam rangka klarifikasi tujuan diselenggarakannya kontestasi tersebut. 

"Kita akan panggil penanggungjawab lokasi, penanggungjawab acara, hingga beberapa pihak yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 8 Agustus 2024. 

Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu tak membeberkan jadwal pemanggilan pihak hotel dan penanggungjawab acara. Namun dia menegaskan, bahwa kasus tersebut akan diusut tuntas. 

"Kewenangan penyidik (jadwal pemeriksaannya). Kasus akan didalami," ungkapnya. 

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan kontes kecantikan diduga transgender di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat.  

Dari video yang dilihat, beberapa finalis atau kontestan kecantikan seorang transgender. Mereka mengenakan selempang bertuliskan perwakilan provinsi asal masing-masing. Usut punya usut, ternyata acara tersebut tidak mengantongi izin. sinpo

Komentar: