306 Laga Liga 1 2024-2025 Bakal Disiarkan di Indosiar dan Vidio

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 07 Agustus 2024 | 01:43 WIB
Liga 1
Liga 1

SinPo.id -  PT Liga Indonesia dengan bangga mengumumkan dimulainya BRI Liga 1 musim 2024/25. Dalam konferensi pers yang digelar hari ini 6 Agustus 2024, berbagai hal menarik terkait persiapan dan harapan untuk musim yang akan datang telah disampaikan.

Agenda konferensi pers digelar di Audtorium Brilian, Gedung BRI lantai 9, Jakarta Pusat. Hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Direktur Utama PT Liga Indonesia Ferry Paulus, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, dan Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad.

Selain itu hadir juga 18 manajer tim BRI Liga 1 beserta beberapa sponsor pendukung lainnya.

Masih sama seperti musim-musim sebelumnya, BRI dipastikan masih menjadi sponsor utama kompetisi kasta teratas sepak bola profesional Indonesia pada musim ini. Ini merupakan musim keempat BRI menjadi sponsor utama Liga 1.

Sebelumnya BRI telah menjadi sponsor utama Liga 1 sejak kompetisi kembali bergulir setelah pandemi Covid-19, dimulai dari musim 2021/2022, 2022/2023, 2023/24, dan berlanjut hingga musim 2024/25.

Dalam konferensi pers ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Ferry Paulus, menyampaikan bahwa persiapan untuk musim baru telah berjalan dengan baik. Infrastruktur stadion, peningkatan kualitas siaran, dan kesiapan tim-tim peserta menjadi fokus utama agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penonton dan suporter.

Ferry menyambut positif komitmen BRI melanjutkan kerja sama dengan pihaknya. Pasalnya menurut dia, efek kemitraan tersebut telah dirasakan oleh semua lapisan, termasuk pengusaha di daerah tempat klub-klub BRI Liga 1 berada.

"Saya bangga bisa bermitra dengan BRI sampai tahun ke empat. Kita merasakan bagaimana manfaat, eksposur, dan efek hasil kerja sama LIGA dan BRI," ujar Ferry Paulus, Selasa 6 Agustus 2024.

Ferry mengungkap bahwa kerja sama BRI dan LIGA tahun ini akan lebih lebar dibanding musim sebelumnya. Adapun bank di bawah BUMN ke depannya juga akan bekerja sama terkait sistem ticketing dengan kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

"Ke depan memang kita melebarkan sayap dalam hal kontirbusi dan kerja sama dengan BRI, dengan lebih meningkatkan ticketing system yang juga akan dikelola BRI. Semua klub sudah berkomitmen, mudah-mudahan step by step ini bisa terlaksana dengan baik," tambah Ferry Paulus.

Sementara itu Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak positif tidak hanya untuk kompetisi, tetapi juga untuk perkembangan sepak bola di tingkat nasional.

"Saya mewakili BRI bangga bahwa BRI kembali terpilih menjadi sponsor utama BRI Liga 1 untuk musim 2024/25. Ini artinya sudah yang keempat," ujar Catur Budi Harto.

"Ini sinergi yang bagus. Dan tentunya berdasarkan evaluasi kami di 3 pelaksanaan sebelumnya, memberi hasil positif, sehingga kita kembali memberanikan diri bersinergi menjadi titel sponsor," tandas dia.

Sementara itu, Emtek Group masih akan menjadi pemegang hak siar BRI Liga 1 2024/25. Emtek Group akan menayangkan seluruh partai BRI Liga 1 yang berjumlah 306 pertandingan di Indosiar dan Vidio dengan waktu kick off pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB. Laga Persib Bandung melawan PSBS Biak akan menjadi laga pembuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Emtek siap menayangkan seluruh 306 pertandingan. Akan mulai 9 Agustus, kick off 15.30 WIB, tapi kita mulai (siaran) pukul 15.00 WIB, kemudian yang kedua 18.30 WIB (kick-off 19.00 WIB)," papar Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad.

Dengan semangat baru dan persiapan yang matang, BRI Liga 1 musim 2024/25 diharapkan akan menjadi kompetisi yang penuh dengan pertandingan menarik dan menghibur.sinpo

Komentar: