Prabowo Bertemu Presiden Serbia Aleksandar Vucic, Perkuat Kerja Sama Berbagai Bidang

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 31 Juli 2024 | 09:41 WIB
Menhan sekaligus Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertemua Presiden Serbia, Aleksandar Vucic. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Menhan sekaligus Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bertemua Presiden Serbia, Aleksandar Vucic. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkunjung ke Serbia untuk bertemu dengan Presiden Serbia, Aleksandar Vucic pada Senin, 29 Juli 2024.

Pertemuan Prabowo dengan Aleksandar ini untuk memperkuat dialog politik, mengembangkan, serta mendorong kerja sama ekonomi dan di semua bidang, yang menguntungkan kedua belah pihak. 

Hal itu diutarakan Vucic melakui laman akun resmi Instagram pribadi miliknya @buducnostsrbijeav. Ia juga mengunggah lima buah foto saat bertemu Prabowo. 

Dalam unggahan foto tersebut terlihat momen keakraban Prabowo dan Vucic berbincang dengan santai. Vucic menyampaikan keinginannya untuk bisa memperkuat kerja sama dengan Indonesia.

“Bersama Presiden terpilih Republik Indonesia dan Menteri Pertahanan negara @Prabowo, saya mendiskusikan cara untuk lebih mengembangkan hubungan persahabatan tradisional kami, serta memperkuat kerja sama keseluruhan antara Serbia dan Indonesia. Kunjungan ini memberikan insentif yang signifikan untuk lebih meningkatkan hubungan erat dan kerja sama negara kami,” tulis Vucic.

Di kesempatan yang sama, Vucic juga mengucapkan terima kasih secara khusus pada Indonesia atas dukungan dan bantuan yang tercermin di Organisasi Internasional PBB terkait kedaulatan serta keutuhan wilayah Serbia.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indonesia atas dukungannya yang berprinsip dan konsisten terhadap perlindungan kedaulatan dan keutuhan wilayah Serbia, yang tercermin dalam dukungan yang diberikan negara tersebut di Organisasi Internasional,” imbuh Vucic.

 sinpo

Komentar: