PKS Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 18 Juli 2024 | 13:29 WIB
DPP PKS memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Kantor DPP PKS, Jakarta. (SinPo.id/Antara)
DPP PKS memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Kantor DPP PKS, Jakarta. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - DPP PKS resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan pemberian surat keputusan kepada pasangan tersebut berdasarkan rapat partai pada 4 Juli 2024. Keputusan itu karena PKS menilai pasangan petahana itu mempunyai kinerja baik di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan ini ikhtiar menuju kemenangan di pilkada serentak," kata Ahmad Syaikhu usai menggelar seremoni penyerahan dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Syaikhu memerintahkan seluruh elemen partai dari tingkat pusat hingga tingkat dewan pimpinan cabang (DPC) untuk bergerak serentak secara totalitas dalam mendukung pasangan petahana tersebut.

"Kami sudah mengetahui kiprah beliau dalam pemerintahan daerah, elektabilitasnya bagus, kredibilitas bagus, dan kapasitas sudah terbukti," kata dia.

Sementara itu, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada PKS karena telah memberikan amanah yang menjadi motivasi untuk bekerja sebaik-baiknya dan sekeras-kerasnya jika nantinya terpilih kembali menjadi Gubernur Jawa Timur.

Khofifah menyatakan dukungan dari banyak pihak itu menjadi sinergi yang akan membuka jalan kemenangan bagi dirinya dan Emil Dardak.

"Akan menjadi kekuatan yang insyaallah akan dibukakan jalan kemudahan dan kemenangan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendatang," kata Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah dan wakilnya Emil Dardak sudah mengantongi banyak rekomendasi dari partai politik untuk maju Pilkada Jatim 2024, yakni dari Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan PSI.sinpo