Prabowo Prihatin atas Insiden Penembakan Trump di AS

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 17 Juli 2024 | 17:28 WIB
Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)
Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mengungkapkan keprihatinannya atas inside penembakan yang menyasar mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump yang terjadi di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024 lalu.

“Saya sangat prihatin mendengar tentang upaya pembunuhan selama kampanye presiden mantan presiden Donald Trump di Pennsylvania. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam proses politik demokratis dan ini harus dikutuk,” kata Prabowo di  akun X @prabowo Selasa, 16 Juli 2024.

Menteri Pertahanan RI itu juga turut mendoakan agar Trump lekas pulih dan membaik.

“Saya menyampaikan harapan terbaik kepada mantan Presiden Trump agar cepat sembuh, dan pikiran kami tertuju pada para korban dan keluarga mereka selama masa sulit ini,” ucap Prabowo.

Prabowo berharap atas insiden ini agar proses kampanye di AS selanjutnya dapat berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar.

“Kami berharap kampanye pemilu AS berlanjut dalam lingkungan yang damai dan aman,” kata Prabowo.

Diketahui pada insiden itu, terdapat satu peserta kampanye yang dilaporkan tewas serta dua orang lainnya luka-luka. Sementara, pelaku penembakan Thomas Matthew Crooks (20) tewas ditembak oleh agen Secret Service AS.sinpo

Komentar: