Kepulauan Seribu Usung Tema Wisata Pesisir di Pameran Flona 2024

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 10 Juli 2024 | 01:03 WIB
Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu

SinPo.id -  Wisata Pesisir menjadi tema unggulan yang diusung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dalam pameran Flora dan Fauna (Flona) 2024.

Ajang yang digelar Pemprov DKI di Taman Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dimulai sejak 5 Juli hingga 2 Agustus mendatang.

Menurut  Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, pihaknya mengusung tema Wisata Pesisir lantaran ingin mengenalkan lebih luas lagi budaya dan destinasi wisata unggulan di Kepulauan Seribu. Salah satunya, pesona wisata Pulau Macan yang natural, sejuk dan terbuka dengan hewan alaminay biawak.  

"Semoga ini bisa menarik pengunjung pameran untuk bisa berwisata ke Pulau Macan," ujar Junaedi, Selasa 9 Juli 2024.

Ditambahkan Junaedi, pihaknya juga menampilkan miniatur kapal Phinisi yang siap mengantarkan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu. 

Kemudian, ada pula hiburan musik akuistik, permainan edukasi, serta aneka makanan khas Kepulauan Seribu seperti Keripik Sukun, Minuman Rumput Laut dan aneka olahan ikan.    

"Kami menampilkan konsep berbeda dengan stan lainnya. Sesuai dengan tema Flona tahun ini 'Jakarta Global Hijau Mempesona', kami buat konsep benar-benar alami yang ada flora dan faunanya," tuturnya.

Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Nurliati menambahkan, selain keindahan alam dan keanekaragaman habitat lautnya dalam pameran ini pihaknya juga menampilkan beragam tanaman hidroponik, tanaman obat keluarga (Toga), serta aneka tanaman hias.

"Kami juga memberikan penyuluhan urban farming kepada pengunjung," ungkapnya.sinpo

Komentar: