Sambut Kota Global, Pemprov DKI Diminta Optimalkan Pariwisata Jakarta

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 09 Juli 2024 | 23:17 WIB
Pagelaran Ondel-ondel (SinPo.id/DPRD DKI)
Pagelaran Ondel-ondel (SinPo.id/DPRD DKI)

SinPo.id - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggandeng Hotel dan Restoran sebagai upaya memajukan sektor pariwisata di Jakarta. 

Melalui kolaborasi, sambung August, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan pada destinasi wisata perkotaan, wisata alam, wisata budaya, wisata religi, atau wisata belanja milik Dinas Pariwisata.

“Kolaborasi dengan pelaku industri pariwisata, perhotelan, dan restoran juga sangat penting. Melalui kerja sama yang erat, dapat menciptakan sinergi dalam mengembangkan produk wisata yang menarik dan berdaya saing,” ujar August dalam keterangannya, Selasa, 9 Juli 2024.

Selain itu, August juga meminta Dinas Parekraf fokus menerapkan konsep pariwisata berkelanjutan atau ustainable tourism di Jakarta.

Ia berharap, konsep itu dapat memberikan dampak baik berkepanjangan terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi untuk masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung.

“Selain itu, pengembangan pariwisata harus memperhatikan aspek keberlanjutan dan ramah lingkungan. Dinas Parekraf harus mendorong praktik-praktik bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab,” ucap August.

Dengan demikian, pariwisata dapat berkembang secara pesat saat Jakarta telah menjadi kota global yang berdaya saing dan maju.

“Saya yakin Jakarta bisa menjadi kota global yang menarik bagi wisatawan dari seluruh dunia,” tandasnya.sinpo

Komentar: