Prabowo Amini Pesan Jokowi soal Rekomendasi BPK, Irwan: Sejalan dengan Harapan Rakyat

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 09 Juli 2024 | 09:22 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan Fecho. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan Fecho. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Irwan mengatakan Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto selalu ingin agar keuangan negara tidak bocor.

Demikian disampaikan Irwan merespons pernyataan Prabowo yang sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peran penting BPK.

Menurut Irwan, pernyataan Prabowo itu harus didukung karena sejalan dengan harapan rakyat.

"Beliau kan sejak dulu tidak ingin keuangan negara ada kebocoran dan beliau ingin agar uang rakyat bisa dipertanggungjawabkan," kata sosok yang akrab disapa Irwan Fecho itu saat dihubungi pada Selasa, 9 Juli 2024.

"Itu sejalan dengan harapan rakyat selama ini. Harus kita dukung bersama," lanjutnya.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 lalu itu bilang, pernyataan Prabowo terkait peran penting BPK adalah bentuk konsistensi dan komitmen Prabowo selama lima tahun ke depan untuk menjadikan BPK sebagai andalan dalam pengawasan penggunaan uang rakyat.

Irwan yakin, pengawasan dari BPK secara ketat akan berdampak positif pada pencapaian target pertumubuhan ekonomi Indonesia di pemerintahan Prabowo mendatang.

"Saya meyakini dengan pengawasan ketat uang rakyat maka itu berdampak pada pencapaian target pertumbuhan ekonomi pak Prabowo sebesar 8% dan juga mampu menyelesaikan masalah kemiskinan di Tanah Air," tutur legislator asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu.

Sebelumya, Prabowo merespons Jokowi yang meyakini bahwa dia akan mengikuti seluruh rekomendasi BPK. Prabowo sepakat atas hal itu dan menilai pentingnya peran BPK.

"Insyaallah pasti ya BPK itu yang penting, BPK andalan kita," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Prabowo mengatakan BPK harus ketat mengawasi uang rakyat. Prabowo meminta agar tidak ada kebocoran dan jangan sampai uang rakyat tidak dipertanggungjawabkan.

"Ke depan BPK harus lebih ketat mengawasi kita tidak menginginkan adanya kebocoran, kita tidak menginginkan uang rakyat tidak dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan kita yakinkan berguna untuk bangsa dan rakyat," ujarnya.sinpo

Komentar: