PAN Pertimbangkan Usung Kaesang Jika RK Tak Maju di Pilkada Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 30 Juni 2024 | 03:24 WIB
Pilkada
Pilkada

SinPo.id -  DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mempertimbangkan mengusung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur Jakarta. PAN akan mempertimbangkan mengusung Kaesang apabila mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak maju pada Pilkada Jakarta 2024.

"Oh berarti ada alternatif lain yaitu Mas Kaesang,” kata Eko usai Rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Sabtu 29 Juni 2024.

Maju atau tidaknya Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta masih menunggu keputusan Partai Golkar sebagai partai yang menaungi. Eko menilai Ridwan Kamil akan menjadi lawan yang sepadan untuk bertarung dengan Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau di level saya ya, ini juga menjadi masukan kalau seandainya Ridwan Kamil tidak (jadi maju) gitu ya, apa yang harus kita tampilkan. Karena kalau Ridwan Kamil masuk ke DKI Jakarta, menjadi persaingan yang buat saya seimbang antara Anies dengan Ridwan Kamil,” ujarnya.

Untuk bakal calon wakil gubernur Jakarta, PAN telah menyiapkan Zita Anjani, putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

“Ya, kalau dari internal kami ya tentunya maunya Mbak Zita lah ya cawagubnya, gitu. Tapi kita lihat lagi survei kembali seperti apa,” tambahnya.sinpo

Komentar: