DPR Dorong Investigasi Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan Segera Dituntaskan

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 23 Juni 2024 | 09:29 WIB
Kebakaran kilang Minyak di Balikpapan (SinPo.id/Asiatoday)
Kebakaran kilang Minyak di Balikpapan (SinPo.id/Asiatoday)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon, mendorong agar investigasi kebakaran PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balikpapan pada 25 Mei 2024 lalu, yang hingga kini masih dalam proses, dapat segera dituntaskan.

“Insiden kebakaran kilang minyak di CDU IV ini masih dalam proses investigasi yang mendetail. Saat ini sedang dilakukan investigasi oleh tim gabungan Pertamina holding, Ditjen Migas dan Polres Balikpapan,” kata Dony, dalam keterangan persnya, Minggu 23 Juni 2024.

Ia juga mendorong Pertamina untuk benar-benar melakukan investigasi agar ke depan kebakaran kilang tidak terulang kembali. Sehingga target produksi dapat tercapai tanpa adanya hambatan.

“Ini menjadi pelajaran untuk Pertamina agar tidak mundur lagi dalam proses pencapaian targetnya yaitu (lifting) 800.000 barel per hari. Komisi VII DPR RI dan Pertamina agendakan dalam rapat di Jakarta,” jelasnya.

Dengan demikian, ia berharap di tahun 2024 proses produksi minyak lokak sudah berjalan, kemudian pada tahun 2025 target pun bisa tercapai, dan mega proyek dapat terwujud tanpa adanya impor dari luar.sinpo

Komentar: